Merapat ke Liga Australia, Usain Bolt Di Ambang Rekor

Football Live Star Football5Star, Indonesia – Impian Usain Bolt berkiprah sebagai pemain sepak bola kian mendekati kenyataan. Klub Liga Australia atau A-League, Central Coast Mariners, dikabarkan sepakat memberikan kesempatan trial dengan opsi kontrak permanen.

Menurut laporan Daily Telegraph, surat kabar yang berbasis di Sydney, Bolt akan menjalani masa percobaan selama enam pekan dimulai pada awal bulan depan. Andai dinilai memuaskan, manajemen Mariners siap memberikan kontrak berdurasi satu musim kepada mantan sprinter Jamaika itu.

Usain Bolt dengan kostum bernomor 9.58.
foxsports.com.au

Kubu Mariners mengonfirmasi niat tersebut. “Selain dia sangat cepat, kami juga mendapat umpan balik dari Jerman (Borussia Dortmund) dan Norwegia (Stromsgodset). Intinya, mereka menyatakan dia adalah seorang pembelajar yang baik dan menunjukkan kemajuan bagus di setiap sesi latihan,” ungkap CEO Mariners, Shaun Mielekamp seperti dikutip Football5Star.com dari SBS.

Dia menambahkan, andai terjadi, perekrutan Bolt bukanlah gimmick marketing. “Ini benar-benar soal kesempatan bermain sepak bola. Kami ingin tahu apakah Usain bisa bermain. Jika bisa, mari terangi A-League dan bawa salah satu atlet terbesar di dunia olahraga ke Central Coast,” tambah Mielekamp.

Bila benar-benar direkrut, Bolt kemungkinan membuat rekor. Pasalnya, kubu Mariners serius mempertimbangkan pemberian nomor kostum khusus, yakni 9.58. Itu adalah sesuatu yang belum pernah ada di sepak bola profesional. Mariners sudah mengajukan hal tersebut kepada federasi sepak bola internasional (FIFA).

Nomor 9.58 memang kerap dipakai Bolt dalam laga-laga sepak bola yang dilakoninya. Itu sesuai dengan rekor dunia yang dibuatnya, yakni 9,58 detik untuk lari 100 meter.

Meskipun demikian, Bolt dipastikan tak akan mudah bergabung dengan Mariners. Dia hanya bisa bergabung andai Asosiasi Sepak Bola Australia (FFA). Itu karena FFA harus setuju ikut menanggung 900.000 biaya marquee bagi pria berumur 31 tahun tersebut.


Tahukah Anda?

Nomor kostum unik pernah dipakai Ivan Zamorano di Inter Milan. Pada 1998-99, ketika Inter mendatangkan Ronaldo Luiz Nazario de Lima, Zamorano harus menanggalkan nomor kostum 9. Sebagai gantinya, dia memakai nomor kostum 1+8.

Comments
Loading...