Merasa Dihina Indonesia, PSSI-nya Malaysia Mengadu ke AFC

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com – PSSI-nya Malaysia (FAM) mengadu kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Asoasiasi Sepak Bola ASEAN (AFF) terkait hinaan oknum suporter Indonesia. Mereka merasa dilecehkan dan meminta Timnas Indonesia dihukum.

Sebelumnya, saat Timnas U-16 Malaysia kalah 1-2 dari Thailand U-16, beberapa suporter Indonesia memang datang ke Gelora Joko Samudro, Gresik. Mereka dianggap meneriakkan yel-yel bernada hinaan terhadap Malaysia.

Alhasil, pihak Malaysia yang mendengar hal itu kecewa berat. Mereka bahkan sudah mengadukan hal tersebut kepada AFC dan AFF agar segera menindak PSSI yang dalam hal ini merupakan tuan rumah.

Timnas U-19 Malaysia di ajang Piala AFF U-18 2017

“Kami telah melayangkan surat protes kepada AFF dan AFC agar kedua belah pihak melakukan penyelesaian. Hal itu agar ketika timnas U-16 Malaysia berlaga pada partai kedua, kejadian yang sama tak terulang lagi,” ujar Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam dikutip dari Berita Harian.

Ramalingam mengaku sangat kecewa dengan perlakuan Timnas U-16 selama di Indonesia. Mereka berharap ada hukuman yang setimpal kepada Indonesia karena ulah oknum suporternya.

“Saya berharap AFF dan AFC bisa segera menyelesaikan isu ini dengan tegas dan adil. Malaysia ketika menjadi tuan rumah SEA Games 2017 didenda 30 ribu dolar oleh AFC karena suporter menyoraki laga Brunei Darussalam versus Singapura,” pungkas Ramalingam.

Sejatinya apa yang dilakukan oknum suporter Indonesia itu merupakan puncak kekesalan atas tindakan salah satu pemain Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq. Sebelumnya dia dengan sengaja membali bendera Indonesia dalam unggahan Instagram pribadinya.

Comments
Loading...