Merasa Dikhianati, Jerzy Dudek Nyaris Pukul Rafael Benitez

Football5star.com, Indonesia – Jerzy Dudek adalah pahlawan Liverpool saat memenangi Liga Champions 2005 silam. Tapi semusim kemudian is justru dijual Rafael Benitez.

Keputusan Rafael Benitez batal menjualnya dan mendatangkan Pepe Reina pada waktu yang bersamaan pun membuat Dudek kecewa berat. Keadaan diperburuk saat dirinya minta hengkang ke FC Koeln tidak direstui.

Sang kiper berkata bahwa dia butuh bermain untuk mengawal gawang Polandia di Piala Dunia 2006. Tapi sang pelatih melarangnya pergi karena Koeln hanya mau meminjamnya.

Daily Mail

“Saya memberi tahu Rafa bahwa Piala Dunia ada di depan mata dan saya perlu terus bermain. FC Koeln tertarik, tapi beberapa hari sebelum jendela transfer ditutup mereka memanggil saya,” katanya kepada FourFourTwo, Kamis (4/6/2020).

“Mereka bilang “kenapa Rafa tidak berbicara kepada kami?’. Itu membuat saya terkejut karena saya pikir semuanya sudah disetujui. Hari berikutnya saya menghampiri pelatih saat latihan. Dia bilang ‘mereka hanya ingin meminjam dan kamu sangat penting untuk kami,” ia menambahkan.

Keputusan ini pula yang membuat Jerzy Dudek ingin memukul Rafael Benitez. “Mereka memberi kami 800 ribu pounds. Dia bilang ‘tapi bagaimana jika Reina mengalami cedera? Saya tidak bisa melepasmu dan menaggung risiko itu’,” imbuhnya.

“Lalu saya punya pikiran gila, saya ingin memukul wajahnya. Bisikan jahat di kepala saya memberitahu saya bahwa jika memukulnya dia akan membiarkan saya pergi,” tutupnya.

Pada akhirnya pria yang saat ini berusia 47 tahun bertahan semusim lagi di Anfield sebagai pelapis Pepe Reina. Ia baru dilepas pada 2007 ke Real Madrid.