Merasa Dirugikan Wasit, Persija Kirim Surat Protes

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta resmi mengajukan protes soal kepemimpinan wasit Annas Apriliandi saat Macan Kemayoran ditaklukkan Persela Lamongan dengan skor 0-2 Minggu (20/5/2018).

Surat protes itu ditujukan Persija kepada Komisi Disiplin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru. surat tersebut ditandatangani oleh sekretaris Persija Rahmad Sumanjaya, manajer Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko dan pelatih Persija Stefano Cugurra.

Manajer tim Ardhi Tjahjoko menyebut klub juga menyertakan bukti-bukti foto dan video untuk memperkuat surat protes mereka.

“Kami lampirkan bukti-bukti yang kami punya dan semoga ada tindak lanjut dari ini semua. Tolong berikan hukuman kepada wasit yang seperti ini, jangan hanya pemain atau ofisial yang disanksi,” kata Ardhi.

Protes Persija bermula ketika dalam laga itu wasit Annas Apriliandi mengesahkan gol pemain Persela Diego Assis yang dinilai Persija tidak sah karena Diego dianggap memasukkan bola ke gawang dengan menggunakan tangan.

Persija Jakarta-Football5star

Keterangan Persija juga menyebut asisten wasit Jujuk Suharso sempat mengangkat bendera tanda gol tak legal. Namun, bendera diturunkan setelah Annas mengesahkan gol itu.

“Kami sudah berjuang, bermain tanpa lelah. Akan tetapi kenapa wasit seperti ini masih saja diberi kesempatan untuk memimpin sekelas liga di Indonesia. Permainan yang bagus, menarik tetapi dirusak oleh kepemimpinan wasit yang tidak pantas dan cakap dalam memimpin laga,” tutur Ardhi.

Akibat kekalahan itu, Persija menempati peringkat ke-13 dengan 10 poin di klasemen sementara Liga 1 2018. Ini juga kekalahan kedua kali beruntun Persija di Liga 1 2018 setelah dikandaskan Madura United 0-2 di Jakarta.