Merasa Stres, Andrea Barzagli Urungkan Niat Jadi Pelatih?

Football5star.com, Indonesia – Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain akhir musim lalu, Andrea Barzagli kini sedang menikmati peran barunya. Ia sekarang menjadi salah satu staf pelatih Maurizio Sarri di Juventus.

Pada tugas pertamanya ini Andrea Barzagli mengaku belum bisa berbuat banyak. Ia masih menyaksikan dan mendengarkan apa yang dilakukan Maurizio Sarri dalam meramu taktik tim.

Mantan pemain Palermo berujar bahwa ini sebagai pengalaman baru untuknya. Maka tak heran jika ia mengaku stres jika menjadi seorang pelatih suatu hari nanti.

@brfootball

“Saya menghabiskan bulan pertama dengan menonton, mendengarkan, dan belajar karena semuanya sangat baru bagi saya. Sangat menyenangkan menjadi tim teknis, tapi saya akan sangat stres untuk menjadi pelatih kepala,” kata Barzagli seperti dilansir Football Italia, Kamis (2/4/2020).

“Untuk saat ini saya belum memutuskan apa yang akan saya lakukan di masa depan. Saya menyukai gagasan yang ada di Juventus sampai setidaknya satu tahun ke depan sehingga saya bisa mengenal sisi lain dalam permainan,” ia menambahkan.

Terkait posisi barunya ini, mantan bek tersebut mengaku para pemain Juve telah memperlakukannya secara berbeda. Hanya Giorgio Chiellini saja yang masih bersikap seperti saat keduanya masih sama-sama sebagai pemain.

“Chiellini adalah satu-satunya pemain yang masih memanggil saya Barzaglione, tapi saya mengizinkannya begitu. Bonucci memanggil saya Mister, walau itu sepertinya hanya candaan. Terasa aneh bekerja dengan mereka yang pernah bermain dengan saya,” tutup Andrea Barzagli.

Andrea BarzagliJuventus