Merasa Tak Dihargai, Eks Bintang Chelsea Kecam Juergen Klinsmann

Football5Star.com, Indonesia – Salomon Kalou, striker Hertha Berlin, geram bukan kepalang kepada pelatih Juergen Klinsmann. Dia merasa dibaikan karena baru diberi kesempatan bermain 12 menit di bawah asuhan eks striker timnas Jerman tersebut.

Hal yang membuat Salomon Kalou makin geram, dia disingkirkan dari tim. Gara-gara mengungkapkan hasrat meninggalkan Hertha Berlin pada akhir paruh pertama Bundesliga 2019-20, dia kini hanya diizinkan berlatih sendirian dengan didampingi pelatih kebugaran Henrik Kuchno.

“Aku tak pernah melihat hal seperti ini sebelaumnya. Bahkan di klub sebesar Chelsea pun tidak. Aku bukan seseorang yang suka menunjuk hidung seseorang, tapi seseorang yang bicara blak-blakan,” ucap Salomon Kalou seperti dikutip Football5Star.com dari Berliner Kurier.

Salomon Kalou kesal selalu dianggap tak dalam kondisi prima oleh Juergen Klinsmann.
Getty Images

Kalou yang juga pernah menjadi andalan timnas Pantai Gading menambahkan, “Aku telah berada di sini bukan selama lima hari atau bulan, tapi hampir enam tahun dan aku selalu mencetak gol. Aku tak perlu perlakuan khusus. Ini soal respek.”

Kalou merasa heran karena dinilai tak dalam kondisi prima hanya gara-gara tak mengikuti pemusatan latihan di Amerika Serikat. Dia menilai hal itu hanya akal-akalan untuk menyingkirkan dirinya. “Aku bugar dan siap bermain. Bila tim membutuhkanku, aku siap melaksanakan tugas,” tutur dia.

Sejak bergabung dengan Hertha Berlin pada 2014-15, Salomon Kalou telah tampil dalam 173 pertandingan pada berbagai ajang dengan torehan 53 gol. Namun, perubahan pelatih pada awal musim ini membuat dia tersisih.

Di bawah arahan Ante Covic, Salomon Kalou tercatat hanya tampil lima kali pada ajang Bundesliga 1 dan DFB Pokal dengan total 199 menit berada di lapangan. Nasibnya kian tragis sejak Juergen Klinsmann menggantikan Covic.