Mereka yang Berjuang Lepas dari Jerat Degradasi La Liga

Football5star.com, Indonesia – Persaingan di papan bawah La Liga begitu ketat. Hingga kini, belum ada tim yang dipastikan degradasi. Padahal, jadwal kompetisi di sepak bola Spanyol itu tinggal tiga pertandingan lagi.

Misi terberat tentu ada di penghuni dasar klasemen Huesca. Hingga pekan ke-35, pasukan Francisco Javier Rodríguez itu baru mengoleksi 30 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Girona yang berada di posisi 17.

Sementara Real Valladolid dan Rayo Vallecano juga berada di zona merah. Mereka baru mengoleksi 35 dan 31 poin.

Untuk bisa lolos dari maut, Huesca harus bisa menyapu bersih semua laga dan berharap tim-tim di atasnya terpeleset. Sekali saja gagal meraih poin penuh, maka Juanjo Camacho dan kawan-kawan bakal turun ke Divisi Dua.

Rayo Vallecano
Getty Images

Hal yang sama berlaku Rayo Vallecano. Mereka tertinggal enam poin dari Girona. Rayo harus menyapu semua laga sisa dengan tiga poin.

Tim-tim lain seperti Real Sociedad, Espanyol, Real Betis, Eibar, Leganés, Villarreal sebenarnya masih bisa degradasi. Namun, peluangnya tipis karena mereka unggul jauh atas Valladolid di posisi 18.

Yang masih harus waspada adalah Celta Vigo, Levante dan Girona. Ketiga tim itu hanya unggul dua poin atas Valladolid. Jika tak hati-hati, mereka bisa terpeleset dan dibalap Valladolid di tiga laga sisa.

Melihat kerasnya persaingan dan selisih poin, Huesca dan Rayo Vallecano sepertinya takkan bertahan di La Liga musim depan. Sementara Valladolid masih berpeluang. Apalagi mereka akan menjalani dua laga kandang dari tiga pertandingan terakhir.

Prediksi Football5star
Degradasi: Huesca, Rayo Vallecano, Girona

Comments
Loading...