Merson: Liverpool Buang Keunggulan Tiga Gol Tidak Mengejutkan

Football5star.com, Indonesia – Paul Merson mengaku tidak terkejut Liverpool membuang keunggulan tiga gol ketika menghadapi Sevilla, Selasa (22/11/2017). Laga lanjutan Liga Champions yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu berakhir dengan skor 3-3.

Liverpool sebenarnya sudah unggul tiga gol ketika turun minum berkat gol dari Roberto Firmino (2) dan Sadio Mane. Namun, mereka harus menerima nasib hanya pulang dengan satu poin akibat gol Wissam Ben Yedder (2) dan Guido Pizarro di babak kedua.

guido pizarro, sevilla, liverpool, liga champions

“Liverpool bermain dengan sangat buruk. Hal ini terjadi terlalu sering ketika situasi bola mati, terutama sepak pojok. Saya mempertanyakan cara mereka berlatih antisipasi sepak pojok. Tingkat Konsentrasi mereka sangat rendah,” kata Merson seperti yang dikutip Sky Sports.

“Jordan Henderson pernah menjadi kapten tim nasional Inggris belum lama ini, tetapi ia malah seperti berjudi ketika sepak pojok terakhir. Para pemain jelas tidak memiliki tanggung jawab untuk memastikan lawan tidak mencetak gol,” tutur dirinya.

Selain tingkat konsentrasi, Merson turut mempertanyakan taktik dari para pemain The Reds sebelum Pizarro mencetak gol penyeimbang.

“Ketika skor masih 3-2, lima pemain maju menyerang ketimbang bertahan. Jika Emre Can bisa mengoper bola lebih baik kepada Mane, skor akhir mungkin bisa 4-2 untuk Liverpool. Tetapi, hasil seperti ini terjadi karena Anda bermain buruk di lini belakang,” ujar dirinya.

Saat ini, skuat asuhan manajer Juergen Klopp berada di peringkat pertama klasemen Grup E dengan total raihan sembilan poin dari lima pertandingan. Mereka unggul satu poin atas Sevilla yang menempati peringkat kedua.

Comments
Loading...