Mertens Sebut Sarri Pelatih Kelas Dunia

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Dries Mertens memberikan pujian sekaligus dukungan kepada mantan pelatihnya, Maurizio Sarri. Penyerang berusia 31 tahun ini yakin, Sarri akan membuktikan kelasnya sebagai pelatih dunia.

Sarri harus menerima kenyataan pahit dipecat dari posisinya sebagai pelatih Napoli pada akhir musim 2017-2018. Padahal, dia sukses membawa The Partenopei membuat rekor mencapai 91 poin dalam ajang Serie A meskipun mereka gagal meraih scudetto karena kalah bersaing dengan Juventus.

Posisi Sarri di San Paolo digantikan oleh mantan bos AC Milan, Juventus dan Real Madrid, Carlo Ancelotti. Sementara itu, Sarri dikaitkan dengan Chelsea.

“Sarri merupakan seorang pelatih kelas dunia dan dia akan membuktikan hal tersebut. Semua yang sudah dia latih memberikan sebuah langkah maju yang penting dalam hal kualitas dan saya yakin dia akan menemukan tim hebat di mana dia bisa membuktikan seberapa bagus dirinya,” ujar Mertens kepada Sky Sport Italia dan televisi Belgia, seperti dikutip Football5star.com.

Meskipun demikian, bukan berarti Mertens akan mengikuti jejak Sarri ke Chelsea atau ke klub yang akan menjadi pelabuhan baru sang mantan pelatih. Dia mengaku betah di Napoli sehingga tidak akan pergi, bahkan ke Manchester United atau Liverpool.

“Sejujurnya, saya ingin berusaha sekuat tenaga meraih gelar juara di Italia. Saya sangat bahagia di Napoli!” ujar pemain internasional Belgia ini.

Mertens bergabung dengan Napoli pada Juli 2013 dari klub raksasa Liga Belanda, PSV Eindhoven. Selama berkostum The Partenopei, Mertens sudah menyumbang 90 gol dan 58 assist dari total 235 pertandingan kompetitif.

Sayang, Mertens belum pernah meraih gelar Serie A selama di San Paolo karena langkah mereka selalu dijegal Juventus, yang dalam tujuh musim terakhir selalu juara. Mertens hanya pernah mengecapi gelar Piala Italia (2014) dan Piala Super Italia (2015).

Comments
Loading...