Dries Mertens Tidak Bantah Isu Hijrah ke Cina

Football5star.com, Indonesia – Dries Mertens baru saja menjadi pesepak bola Belgia tersubur di kompetisi luar Belgia. Dan walau sudah 5 musim membela Napoli, eks pemain PSV Eindhoven ini mungkin akan hijrah dari Naples. Dalam 2 tahun ke depan, kontraknya akan berakhir tepat pada Juni 2020. Dan setelah santer dikabarkan akan ke Cina, Mertens sebut itu adalah sebuah kemungkinan.

Mertens Napoli Cina

“Ya, kita tidak akan tahu masa depan. Dalam 2 tahun, kontrak saya akan habis di Napoli dan itu mungkin saat yang tepat untuk pindah. Kenapa dulu saya menolak ke Cina adalah karena itu murni untuk karier. Saya harus bertahan di Eropa untuk perkembangan. Saya awalnya banyak duduk di bangku cadangan bersama Napoli, tapi kini saya jadi pemain inti dan menikmati momen ini.

Saya bekerja sangat keras dan tidak ingin meninggalkan Napoli. Tapi, saya banyak dengar cerita dari Axel (Witsel) dan Yannick (Carrasco) dan mereka bilang sepak bola di Cina cukup positif. Carrasco bilang dia mulai nyaman di sana. Ia bilang ia sempat kebingungan, namun kini ia sudah beradaptasi dengan baik. Axel sendiri, walau kini kembali ke Eropa, ia selalu cerita Cina adalah tempat terbaik,” ujar Mertens dikutip dari South China Morning Post.

Sempat bermain di Eredivisie sebelum hijrah ke Italia, Mertens sukses cetak 129 gol dalam 312 laga. Dia mencatatkan rekor sebagai pesepak bola Belgia tertajam yang bermain di luar kompetisi domestik. Hal ini melewati raihan 128 gol dari 106 laga bersama klub asal Republik Ceko, Sparta Praha.

Comments
Loading...