Mertens Tutup Peluang ke Cina

Football5star.com, Indonesia – Ayah Dries Mertens, Herman, menyatakan putranya tidak berencana melanjutkan karier di Cina setelah meninggalkan Napoli.

Mertens telah memperkuat I Partenopei sejak Juli 2013. Winger timnas Belgia itu direkrut dari PSV Eindhovens dengan banderol 9,48 juta euro.

Herman menegaskan bahwa Mertens ingin bertahan di San Paolo hingga kontraknya usai pada musim panas 2020. Pemain berusia 31 tahun itu pun diklaim belum menentukan rencana soal masa depannya.

“Kami tidak banyak membicarakan masa depan karena saya yakin itu keputusan yang sangat pribadi dan menyerahkan kepada Dries Mertens. Dia memiliki kontrak bersama Napoli hingga 2020 dan saya menghargai keputusannya,” ujar Herman, seperti dilansir Calciomercato.

“Dia bisa bermain di klub lain dalam beberapa tahun mendatang, tetapi saya pikir dia ingin bertahan setidaknya satu musim lalu saat kontraknya berakhir. Saya tidak berpikir pindah ke Cina adalah opsi bagi dia,” kata Herman.

Dries Mertens - Napoli
Dries Mertens (Foto: eurosport.it)

Bersama Napoli, Mertens telah melakoni 271 penampilan di berbagai ajang. Dia mengoleksi 102 gol dan 69 assist. Selain itu, Mertens turut berjasa membantu I Partenopei merengkuh satu trofi Coppa Italia dan satu trofi Piala Super Italia.

Pada Februari lalu, Dries Mertens pernah digosipkan tertarik mengikuti jejak mantan kapten Napoli, Marek Hamsik yang pindah ke Liga Super Cina. Gelandang timnas Slowakia tersebut ditebus Dalian Yifang dengan mahar 20 juta euro.

Comments
Loading...