Mertesacker: Alexis Sanchez Punya X-Factor di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Kapten Arsenal Per Mertesacker sangat berharap Alexis Sanchez bertahan di Emirates. Di mata Mertesacker, Alexis adalah pemain spesial.

Kontrak Alexis akan habis musim depan. Laporan terakhir menyebutkan, mantan pemain Barcelona itu minta gaji 400 ribu pounds (Rp 6,9 miliar) per pekan sebagai syarat untuk menandatangani perpanjangan kontrak di Arsenal. Permintaan Alexis jauh lebih tinggi dari tawaran The Gunners sebesar 275 ribu pounds per pekan.

Alexis tak sepi peminat. Manchester City dan Paris Saint-Germain siap membayar mahal untuk mendatangkan mantan pemain Barcelona tersebut. Namun, hingga kini, The Gunners belum juga melepas sang pemain. Mertesacker sendiri masih berharap Alexis bertahan musim depan.

“Aku pikir semua orang ingin Alexis bertahan karena dia pemain dengan faktor X dan musim lalu dia luar biasa dan dia adalah pencetak gol utama kami,” kata Mertesacker seperti dilansir Soccerway.

“Tapi tetap saja, kami tidak terlalu memusatkan perhatian pada hal itu karena ini adalah musim yang baru dan kami juga memiliki pemain baru dan kami mencoba memusatkan perhatian pada mereka,” Mertesacker menambahkan.

Alexis memang tampil gemilang musim lalu. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi dan mengantar Arsenal juara Piala FA. Sayangnya, Arsenal hanya finis di peringkat lima dan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Alexis SanchezArsenalArsenal vs West BromwichPer Mertasacker