Mesir Awali Piala Afrika dengan Sempurna

Football5star.com, Indonesia – Mesir berhasil mengawali kiprahnya di Piala Afrika 2019 dengan kemenangan tipis atas Zimbabwe pada Jumat (21/6) malam waktu setempat. Kemenangan ini diraih oleh ribuan penonton yang hadir di Stadion Internasional Kairo.

Tampil sebagai tim tuan rumah Piala Afrika, Mesir langsung mengambil inisiatif serangan. Zimbabwe pun yang kesulitan meladeni permainan dari Mohamed Salah dkk dipaksa bertahan semaksimal mungkin.

Setelah menit ke-25, tim tamu mulai bisa mendikte jalannya tempo pertandingan. Namun, mereka masih harus meladeni permainan agresif yang diterapkan oleh pelatih Mesir, Javier Aguirre.

Usaha keras dari tim tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-41. Aksi individu dari Mahmoud Trezeguet berhasil memperdaya tiga orang pemain belakang Zimbabwe sebelum bola meluncur deras ke gawang Edmore Sibanda. Gol tersebut menjadi satu-satunya pembeda di paruh pertama.

Mesir vs Zimbabwe - Piala Afrika 2019 - @totalafcon2019 2
twitter.com/totalafcon2019

Di babak kedua, Mesir yang sudah unggul malah tertekan karena Zimbabwe kerap kali melancarkan serangan-serangan. Namun, kombinasi antara pertahanan rapat tim tuan rumah dan penyelesaian akhir yang buruk membuat tim tamu belum bisa menyamakan kedudukan.

Mesir yang tertekan bukannya tak memiliki peluang di babak kedua. Mereka kerap kali melancarkan serangan-serangan berbahaya. Bahkan Mohamed Salah sempat memiliki peluang emas pada menit ke-67. Namun, sepakannya dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh Edmore Sibanda.

Tim tamu yang terus menyerang pun mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ke-77. Namun, sepakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Ovidy Karuru dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Mohamed El Shenawi.

Sembilan menit berselang, Zimbabwe kembali mendapatkan peluang emas. Namun, sundulan dari Evans Rusike yang berdiri di dalam posisi bebas masih melambung tinggi dari gawang El Shenawi.

Zimbabwe terus melancarkan serangan hingga ke penghujung pertandingan. Namun, Mohamed El Shenawi berhasil menjaga kesucian gawangnya. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah pun menjadi hasil akhir dari pertandingan Mesir vs Zimbabwe. Hasil ini membuat Mesir semakin menasbihkan dirinya sebagai tim unggulan di ajang Piala Afrika tahun ini.

Comments
Loading...