Mesir Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Piala Afrika 2019

Football5star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Afrika (CAF) resmi menunjuk Mesir untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Afrika 2019. Turnamen bergengsi itu akan digelar pada Juni 2019 mendatang.

Mesir berhasil mengalahkan saingannya, Afrika Selatan, yang juga mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Afrika. Mesir berhasil meraih kemenangan setelah meraih 16 suara berbanding satu suara untuk Afrika Selatan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada komite eksekutif CAF yang telah memberikan kepercayaan. Selain itu, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan dukungan,” ujar presiden Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA), Hany Abu Rida dikutip dari BBC.

Mesir - Piala Afrika 2019 - @Pharaohs
@Pharaohs

“Kami sempat menjadi tuan rumah di tahun 2006 silam. Pengalaman itu membuat kami menjadi lebih siap untuk menghadapi edisi tahun ini. Di edisi kali ini, kami berjanji untuk tidak mengecewakan CAF atas kepercayaannya,” imbuh Abu Rida.

Sejatinya, Piala Afrika 2019 akan digelar di Kamerun. Namun, persiapan yang lambat dari Kamerun membuat CAF mencabut kehormatan itu dan menunjuk Mesir sebagai penggantinya.

Di Piala Afrika 2019 nanti, akan ada 24 tim yang bersaing untuk menjadi juara. Mesir sendiri sudah menunjuk lima kota yang akan menjadi tuan rumah. Mereka adalah Alexandria, Port Said, Suez, Ismailia serta Kairo.

Di edisi sebelumnya, Timnas Mesir harus puas menjadi tim runner up setelah dikalahkan Kamerun di partai final. Di edisi tahun ini, Mohamed Salah dkk tentu saja ingin meraih gelar juara di hadapan para suporternya yang siap memadati stadion.

Comments
Loading...