Meski Dicadangkan, Philippe Coutinho Tetap Bela Sang Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Di tangan Hans-Dieter Flick sejauh ini, Philippe Coutinho sepertinya belum mendapat kepercayaan penuh. Kendati demikian, gelandang serang asal Brasil ini berusaha untuk tetap profesional dan membela keputusan sang pelatih Bayern Munich itu.

Hans-Dieter Flick ditunjuk sebagai pelatih sementara Bayern Munich sejak awal November 2019. Tepatnya setelah pemecatan Niko Kovak seusai kalah 1-5 melawan Eintracht Frankfurt pada 3 November lalu.

Dalam tiga pertandingan pertama di bawah kepemimpinan Flick, Philippe Coutinho baru sekali tampil 90 menit di Bundesliga. Dua laga lainnya, ia hanya bermain sebagai pemain pengganti.

Hansi Flick - Karl-Heinz Rummenigge - Bayern Munich - Getty Images
Gettyimages.com

Termasuk saat tim berjulukan Die Roten mengalami kekalahan pertama sejak dilatih Hans-Dieter Flick. Coutinho baru bermain di babak kedua saat Bayern mengalami kekalahan 1-2 melawan Bayern Leverkusen.

“Kami dapat memahami caranya melatih dan bisa bermain dengan baik. Sehingga segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik,” kata Coutinho dikutip Football5star.com dari Goal.

“Flick membuat semua pemain merasa menjadi bagian penting. Namun, kami tahu bahwa masih banyak pekerjaan yang perlu dilakukan,” ujarnya.

Kekalahan dari Leverkusen membuat Bayern sementara ini hanya menempati posisi keempat klasemen Liga Jerman. Dengan raihan 24 poin, mereka terpaut 4 poin dari Borussia Monchengladbach yang berada di urutan teratas.

Comments
Loading...