Meski Dihujani Kritik, Van Gaal Takkan Ubah Sikap

Bek Manchester United, Chris Smalling, berpendapat bahwa manajer Louis van Gaal tidak akan mengubah metode melatih atau taktiknya meski mendapatkan begitu banyak kritik. Justru, hal tersebut yang membuat Van Gaal meraih kesuksesan bersama klub-klub yang dahulu pernah ditanganinya.

Entah sudah berapa banyak kritik yang menilai bahwa Man. United dinilai bermain membosankan. Sejak beberapa pekan yang lalu, kritik tersebut terus berdatangan tak hanya dari para penonton, tetapi juga para mantan pemain.

Namun, Smalling meyakini bahwa sesulit apa pun kondisi yang dialami oleh Man. United saat ini, Van Gaal tidak akan mengubah pendekatannya terhadap para pemain dan taktik permainan.

“Ia tetap menjadi dirinya sendiri sejak pertama kali kami bertemu dengannya hingga sekarang. Ia tidak akan berubah dan itulah mengapa ia meraih banyak kesuksesan selama bertahun-tahun. Aku tidak berpikir ia akan berubah karena ia memiliki trek rekor yang bagus,” ujar Smalling seperti yang dikutip oleh Guardian.

Dalam kesempatan yang sama, bek asal Inggris tersebut juga memberikan pendapatnya atas hasil imbang 0-0 melawan Chelsea pada hari Senin (28/12). Mereka memang tidak meraih kemenangan, tetapi hasil tersebut membuat mereka menghentikan empat kekalahan beruntun yang mereka derita.

“Tentu saja setelah pertandingan melawan Stoke City (26/12) sulit untuk berbicara tentang banyak hal dan pada hari Minggu kami langsung fokus untuk menghadapi Chelsea,” ungkap Smalling.

“Aku pikir kami cukup beruntung karena kami langsung memiliki pertandingan setelahnya dan kami dapat bermain dengan baik,” tambah dirinya.

Comments are closed.