Meski Gagal Dapat Trofi, Posisi Simeone Tetap Aman

Football5star.com, Indonesia – CEO Atletico Madrid, Miguel Angel Gil, menjamin masa depan dari Diego Simeone meski gagal membawa Los Rojiblancos meraih trofi musim ini. Menurutnya, performa gemilang dari Diego Simeone berhasil memuaskan para petinggi klub.

Musim ini, Atleti hampir pasti gagal membawa satu pun trofi ke Stadio Wanda Metropolitano setelah disingkirkan Juventus di ajang Liga Champions. Selain itu, mereka juga kini masih tertinggal delapan angka dari Barcelona yang duduk di puncak klasemen LaLiga.

“Saya sangat mempercayakan masa depan kami di tangan Diego Simeone. Saya memberikan perpanjangan kontrak kepadanya setelah kekalahan 4-0 dari Borussia Dortmund. Hal itu memang merupakan kemauan kami dan bukan sebagai bentuk terima kasih atas kerja kerasnya dalam tujuh tahun terakhir,” kata Miguel Angel Gil dikutip dari laman resmi Atletico.

Diego SImeone - Atletico Madrid - Fox Sports
Fox Sports

“Saya memberikan perpanjangan kontrak karena saya yakin kami semua masih akan menikmati performa gemilang dari Atletico setidaknya hingga tiga tahun ke depan. Saya yakin ia akan bertahan di sini selama satu dekade dan membuat perubahan yang cukup signifikan dalam sejarah kami,” tutur Miguel Angel Gil menambahkan.

Semenjak ditunjuk untuk menjadi juru taktik Atletico, Diego Simeone memang berhasil menunjukkan hasil kerja yang optimal. Pelatih kelahiran Argentina itu berhasil meraih gelar satu gelar LaLiga, satu Copa del Rey, dua Liga Europa serta dua Piala Super Eropa.

Selain berhasil meraih banyak gelar, Diego Simeone juga membuat Atleti menjadi salah satu tim yang dikenal dengan lini pertahanan terbaik di Eropa.

Comments
Loading...