Meski Gagal Juara, De Jong Nilai Belanda Semakin Berkembang

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Belanda, Frenkie de Jong, menilai Oranje patut mendapatkan perhatian serius usai menjadi finalis Nations League.

Meski gagal meraih juara, gelandang yang akan memperkuat Barcelona pada musim mendatang percaya bahwa skuat asuhan Ronald Koeman itu telah kembali menjadi salah satu kekuatan sepak bola Eropa.

Berhasil keluar sebagai juara ketiga di Piala Dunia 2014, Belanda gagal lolos ke Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Namun, di bawah asuhan Ronald Koeman, Oranje berhasil kembali menjadi satu kekuatan yang patut diperhitungkan kembali.

Frenkie de Jong - Raheem Sterling - Football5star
uefa.com

Hal ini ditegaskan oleh de Jong usai laga final Nations League melawan Portugal, meski harus mengakui keunggulan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

“Kami telah mendapatkan lebih banyak pengalaman dari Final ini. Kami masih harus lolos ke babak final Kejuaraan Eropa, tetapi kami pasti akan mendapat manfaat dari pengalaman ini,” ucap de Jong menilai kekalahan atas Portugal memberikan pelajaran berarti bagi timnya.

“Kami tidak memainkan pertandingan terbaik kami, tapi ini adalah pengalaman yang bisa kami ikuti untuk Euro tahun depan, di mana kami berharap dapat berbuat lebih baik,” tambah de Jong.

Akan tetapi, Frenkie de Jong berhasil memenangkan penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik di Nations League. Pemain berusia 22 tahun itu merasa terhormat mendapatkan penghargaan tersebut.

“Saya lebih suka memenangkan turnamen bersama tim, tetapi selalu merupakan suatu kehormatan untuk memenangkan trofi individu, jadi saya merasa terhormat telah diberikannya,” ujar Frenkie de Jong.

Comments
Loading...