Meski Kalah, Guardiola Tetap Puas Dengan Performa Bayern

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, masih yakin dengan kans timnya untuk melaju ke final Liga Champions musim ini meski baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Kamis (28/4) dini hari tadi.

Kelengahan di awal laga menjadi petaka bagi tim berjuluk FC Hollywood tersebut. Setelah kebobolan, Bayern dibuat frustrasi oleh kedisiplinan lini pertahanan Atletico.

“Hasil yang ada di leg pertama ini memang tidak bagus. Skor 0-1 membuat laga leg kedua akan berjalan sulit bagi kami namun tentunya kami masih berharap bisa lolos ke partai final,” ujar Guardiola, dilansir situs resmi UEFA.

Guardiola mengakui bahwa anak asuhnya terlalu membiarkan Atletico berkembang di awal laga sehingga akhirnya lawan bisa mencetak gol cepat.

“Gol yang dicetak Saul Niguez adalah sebuah gol brilian, namun itu pun tak lepas dari kesalahan kami.”

“Saya tak suka melihat cara kami bermain di awal lagi karena kami memulai laga dengan buruk. Gol Atletico adalah konsekuensi akibat kami bermain terlalu lambat,” ujar Guardiola.

Di luar kesalahan yang dibuat timnya pada awal pertandingan, Guardiola menilai Bayern tampil cukup memuaskan di laga tersebut.

“75 persen dari total penampilan kami di laga ini sangatlah bagus. Kami menciptakan sejumlah peluang yang sejatinya cukup untuk melahirkan gol. Secara keseluruhan tim kami tampil bagus,” ujar Guardiola.

Bayern sendiri sejauh ini tak pernah menelan kekalahan ketika tampil di kandang pada Liga Champions musim ini. Hasil terbaik yang didapat tim tamu saat bertandang ke Allianz Arena dibukukan oleh Juventus yang mampu menahan imbang 2-2 di waktu normal, sebelum akhirnya kalah 2-4 lewat perpanjangan waktu.

Comments
Loading...