Meski Kalah, Juergen Klopp Puji Penampilan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Meskipun harus mengakui keunggulan Barcelona, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tetap melemparkan pujian kepada anak asuhnya. Menurutnya, Liverpool berhasil tampil maksimal di markas Barcelona.

Brace Lionel Messi dan satu gol Luis Suarez membuat Azulgrana berhasil melangkahkan satu kakinya ke partai puncak Liga Champions musim 2018-19. Liverpool sendiri juga sempat menebar ancaman di partai tersebut. Namun, mereka gagal menembus rapatnya pertahanan tim tuan rumah.

“Beginilah sepak bola. Semuanya tentang mencetak gol. Mereka berhasil mencetak tiga. Sementara kami gagal mencetak satu pun. Saya senang melihat penampilan dari para pemain. Tapi, selalu ada beberapa hal sulit ketika menghadapi tim sekelas Barcelona,” tutur Juergen Klopp dilansir Eurosport.

Juergen Klopp - Liverpool - Barcelona - Squawka
Squawka

“Jujur, saya merasa sangat senang dengan cara kami bermain. Tapi, tidak dengan hasil akhir yang kami dapatkan. Di dunia sepak bola, terkadang memang sulit mendapatkan hasil terbaik dari permainan maksimal. Saya tak tahu apakah kami bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya.”

Di partai tersebut, Lionel Messi berhasil mencetak gol ke-600 dalam karier profesionalnya. Gol tersebut ia cetak melalui eksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti yang gagal dibendung oleh Alisson Becker. Juergen Klopp bahkan mengakui keindahan gol yang cukup spesial ini.

“Kami kebobolan dua gol dengan cara yang biasa. Tapi, mereka berhasil mencetak gol ketiga dengan cara yang luar biasa. Astaga. Bola sepakannya tak akan bisa dihentikan oleh kiper manapun,” tandasnya.

Comments
Loading...