Meski Kalah, Memphis Depay Tetap Bersikap Positif

Football5star.com, Indonesia – Penyerang timnas Belanda, Memphis Depay, mengatakan bahwa dirinya cukup banyak mengambil pelajaran berharga dari kekalahan melawan Jerman. Namun, ia juga merasa kecewa karena sudah berusaha sekuat tenaga untuk kembali dari ketertinggalan 0-2.

Di partai melawan Jerman, Memphis Depay mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik di paruh kedua pertandingan. Penyerang milik Olympique Lyon itu menjadi motor serangan timnya dan mampu mengemas satu gol dan satu assist.

“Kami tentu saja merasa sangat kecewa karena menelan kekalahan setelah menunjukkan penampilan yang sangat baik di babak kedua pertandingan. Kami berhasil tampil lebih baik setelah istirahat dan mampu menyamakan kedudukan dan sedang mengincar kemenangan,” kata Memphis Depay dikutip dari laman UEFA.

Memphis Depay - timnas Belanda - Jerman - uefa. com 2
uefa.com

“Saya mampu lebih sering menguasai bola di babak kedua pertandingan dan bisa menciptakan beberapa peluang. Meskipun kami kalah, pekan ini merupakan waktu yang sangat baik untuk kami semua. Terlebih setelah kami mampu menyamakan kedudukan melawan Jerman. Kami tetap bersikap positif,” katanya menambahkan.

Kekalahan ini menjasi salah satu noda dari Ronald Koeman yang berhasil membangkitkan timnas Belanda setelah tampil buruk selama beberapa tahun terakhir. Kini, para pemain akan kembali ke klubnya masing-masing dan menjalani sisa musim 2018-19.

Pada bulan Juni nanti, Oranje akan kembali melakoni partai internasional. Mereka akan meladeni perlawan tim kuat, Inggris di babak semifinal UEFA Nations League yang akan digelar di Portugal.

Comments
Loading...