Meski Puasa Menang Lagi, Permainan Persija Mulai Berkembang

Football5star.com – Permainan Persija Jakarta dinilai mulai mengalami perkembangan meski gagal menang lagi. Hal itu terlihat saat mereka bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (16/8/2019).

Seperti diketahui, Macan Kemayoran –julukan Persija– kembali gagal menang dalam lima pertandingan secara beruntun di Liga 1. Namun, permainan mereka mengalami perubahan dalam segi serangan.

Persija bahkan sempat dua kali unggul melawan Madura United. Meski memang, lini belakang mereka lagi-lagi kurang waspada kejebolan kembali.

Persija Jakarta - Julio Banuelos - Arema FC 2
Dok. Ilhamsins

“Persija makin lama kian bagus. Perkembangannya sangat signifikan. Kemarin, kami sempat pecah pikiran ada liga dan Piala Indonesia. Sekarang kami fokus ke liga. Soal menang, itu akan datang dalam laga-laga selanjutnya,” ungkap pelatih Julio Banuelos, kepada wartawan.

Dalam laga tersebut sangat terlihat Persija mulai memanfaatkan peluang-peluang dari bola mati. Dua gol Macan Kemayoran memang tercipta dari situasi tersebut, yakni penalti dan umpan tendangan bebas.

“Setiap pertandingan tim pelatih selalu analisis, dibantu oleh coach Eduardo yang profesional dalam analisis permainan lawan. Kami tahu kami bisa cetak gol melalui situasi seperti ini. Kami sudah latih dalam latihan dan peragakan di pertandingan,” pungkas dia.

Meski begitu, Persija tetap saja belum beranjak dari zona merah. Mereka terpaku di urutan 17 klasemen sementara dengan cuma meraih 9 poin dari 10 pertandingan.

Comments
Loading...