Meski Real Madrid Kalah, Odriozola Puas dengan Debutnya

Football5Star.com, Indonesia – Pemain baru Real Madrid, Alvaro Odriozola, senang bisa tampil untuk pertama kalinya. Kendati Real Madrid harus kalah 1-2 dari Manchester United, namun Odriozola puas dengan performa yang ditunjukkan timnya.

Alvaro Odriozola tampil sebagai starter kala Real Madrid menghadapi Manchester United dalam lanjutan International Champions Cup (ICC) 2018, Rabu (1/8/2018). Meski akhirnya kalah 1-2 dari Manchester United, Odriozola mengungkapkan kebahagiaannya bisa tampil membela Los Blancos.

“Ini adalah malam yang tak terlupakan bagi saya. Ini sesuatu yang akan selalu saya ingat, menjalani debut bersama Real Madrid,” ujar Odriozola dilansir Football5Star.com dari laman resmi Real Madrid.

AS.com

“Pelatih meminta saya untuk memainkan permainan saya sendiri dengan percaya diri. Ditambah pemain-pemain seperti Karim Benzema dan Gareth Bale, debut saya menjadi lebih mudah. Sebuah kebanggan bisa bermain dengan pemain-pemain hebat seperti mereka,” tutur pemain 22 tahun itu.

Soal kekalahan timnya, Odriozola menilai Manchester United telah lebih banyak melakoni pertandingan ketimbang Real Madrid. Karena itu kekompakan dan kemampuan fisik The Red Devils lebih teruji.

“Ini adalah pertandingan pertama kami dan Manchester United telah bermain empat atau lima kali sebelumnya. Mereka sudah mulai menemukan ritme,”ucap dia.

“Yang harus kami lakukan sekarang adalah mengembalikan kondisi fisik kami. Perhatikan instruksi dari Julen soal taktik untuk tim. Pertandingan pertama kami telah menunjukkan tanda-tanda bagis dan harus terus berlatih agar lebih siap,” katanya lagi.

Pada laga kontra Manchester United, Real Madrid memainkan pemain baru, Vinicius Junior sebagai starter. Vinicius bersama Bale dan Benzema menjadi trio Los Blancos di lini depan dalam laga tersebut.

Alvaro OdriozolaICC 2018Liga SpanyolReal Madrid