Meski Sibuk, Gelandang Bali United Tak Lupakan Pendidikan

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Bali United, Yabes Roni, mengaku sedang fokus kepada urusan kuliahnya di sela-sela kesibukannya sebagai pesepak bola. Saat ini, ia sedang berada di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk mengurus segala keperluan kampus.

Saat ini, Yabes Roni memang masih mengemban status sebagai mahasiswa S1 di UNY. Pemain asal Papua itu kini sudah berada di semester 7 dan menjalani kegiatan kuliahnya secara online.

“Ya, sekarang saya di Jogja untuk mengurus segala keperluan di kampus. Kebetulan pelatih memberikan waktu libur tiga hari dan saya sempatkan datang langsung ke kampus. Memang selama ini saya kuliah secara online,” kata Yabes Roni dikutip dari laman resmi Bali United.

Yabes Roni - Bali United - baliunited. com 2
baliunited.com

“Sekarang saya sudah masuk ke semester 7 dan mudah-mudahan sekitar setahun lagi saya wisuda. Bagi saya pendidikan tetap penting bagi siapapun termasuk seorang atlet seperti saya,” imbuhnya menambahkan.

Yabes Roni langsung berangkat ke Yogyakarta beberapa saat selepas partai Piala Indonesia melawan Persija Jakarta pada 5 Mei lalu. Ia dijadwalkan akan kembali ke Bali dan berlatih bersama skuat Serdadu Tridatu pada Kamis (9/5) mendatang.

Dalam sesi latihan nanti, skuat Bali United akan melakukan sedikit perubahan. Stefano ‘Teco’ Cugurra mengaku hanya akan menggelar latihan di malam hari selama beberapa waktu ke depan karena banyaknya pemain Bali United yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Comments
Loading...