Meski Sudah Ubah Nama, Persikabo 1973 Tak “Mentas” di Liga 1

Football5Star.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya buka suara soal status nama Persikabo 1973 yang berubah dari sebelumnya Tira-Persikabo. Mereka menyebut kalau pada Liga 1 2020, Tira-Persikabo tak bisa memakai nama Persikabo 1973.

Dalam kongres tahunan Asprov Jabar di Bandung, nama Tira-Persikabo resmi diubah menjadi Persikabo 1973. Pihak Persikabo menyebut kalau memang mekanisme perubahan nama harus melalui Asprov terlebih dahulu baru disahkan oleh PSSI pusat.

Kendati begitu, Dirut LIB sekaligus Waketum PSSI, Cucu Somantri menyebut kalau Persikabo tak bisa “mentas” di Liga 1 2020. Meski diakuinya memang kalau perubahan nama itu harus dimulai dari Asprov dahulu.

Meski Sudah Ubah Nama, Persikabo 1973 Tak "Mentas" di Liga 1
Ilhamsins

“Untuk perubahan nama ini kan memang prosesnya dari bawah dulu, mulai dari Asprov terlebih dahulu, baru ke pusat. Perubahan nama itu kan dilihat dari aturannya juga,” ungkap Cucu kepada wartawan.

Nama Persikabo, menurutnya bisa dipakai saat Asprov Jabar menggelar turnamen. Tapi, pada kompetisi resmi musim depan, Persikabo harus tetap memakai nama Tira di depannya.

“Jadi tahun ini bisa saya pastikan Tira Persikabo masih menggunakan nama itu belum bergantiKarena pengesahan tersebut akan dilakukan pada saat kongres tahun 2021 mendatang,” tutup dia.