Meski Tak Lagi Muda, Crouch Masih Diwaspadai Para Pemain Bertahan

Football5star.com, Indonesia – Striker veteran asal Inggris, Peter Crouch, ternyata masih ditakuti oleh para pemain bertahan Liga Inggris. Meskipun usianya tak lagi muda, Crouch tetap tampil reguler membela Stoke City.

Musim lalu, dari 27 kali pertandingan ia sanggup mencetak tujuh gol serta dua assist. dari tujuh gol tersebut, tiga diantaranya melalui sundulan, mengingat postur tubuhnya dengan tinggi dua meter itu.

Kali ini pemain bertahan Liverpool, Ragnar Klavan yang angkat bicara soal Crouch. Klavan mengakui bahwa striker jangkung itu merupakan lawan tersusah yang pernah ia hadapi. Menurutnya, Crouch memiliki keepatan, kekuatan dan teknik yang baik.

“Saya akan mengatakan Peter Crouch adalah kejutan terbesar. Permainan dia sangat baik!,” puji Klavan dikutip dari Liverpool Echo, Jumat (28/7/2017).

“Dia cukup cepat, dia cukup kuat dan teknik permainannya bagus,” tambah kapten timnas Islandia itu.

Sebelum bergabung dengan Liverpool, Klavan belum pernah bertemu dengan Crouch. Namun saat bertanding melawan Stoke City, ia mengaku kaget dan terkejut dengan permainanannya.

“Saya belum pernah bermain melawan dia sebelumnya. Ketika saya datang ke Liverpool dan  melawan dia (saat Liverpool mengalahkan Stoke 4-1 di Anfield) itu adalah sebuah kejutan yang positif,” ungkap Klavan.

Menurut data yang dihimpun dari Transfermrkt.com, setelah hengkang dari Anfield pada 2008, Crouch telah 16 kali melawan mantan klubnya itu. Ia juga mencetak dua gol serta tiga assist. terakhir kali striker dengan selebrasi gol ala robot itu mencetak gol ke gawang Liverpool adalah saat laga terakhir Steven Gerrard di Liga Premier. Saat itu Stoke menang 6-1 di kandangnya sendiri.

Comments
Loading...