Meski Tanpa Mourinho, Duel Arsenal vs Chelsea Tetap Sengit

Jose Mourinho adalah salah satu faktor utama yang membuat laga Chelsea dan Arsenal semakin sengit. Meski kini tak lagi ada Mourinho, duel keduanya akhir pekan ini diprediksi akan tetap berjalan seru.

Hal itu dikatakan Arsene Wenger dalam jumpa pers jelang duel timnya dengan Chelsea di Emirates Stadium akhir pekan besok. Wenger sendiri memang dikenal tak akur dengan Mourinho.

Keduanya tak cuma sering perang kata-kata di media, namun beberapa kali juga terlibat adu mulut di pinggir lapangan saat sedang memimpin timnya. Bahkan keduanya pun sering tidak bersalaman usai pertandingan.

Namun, untuk duel hari Minggu (24/1) malam WIB besok, tak ada lagi sosok Mourinho di bench Chelsea setelah dia dipecat menyusul hasil buruk yang dituai Chelsea musim ini.

Kini Guus Hiddink yang bakal jadi lawan Wenger di pinggir lapangan. Meski demikian, kehadiran Hiddink tetap akan membuat duel dua tim sekota itu terasa seru.

“Tidak,” ujar Wenger ketika ditanya soal ketidakhadiran Mourinho bakal membuat tensi laga menurun “Saya melihat pada kualitas pemain di atas lapangan dan bukan siapa yang ada di bench.

“Anda melihat karakteristik tim dan pemain. Kami tidak menganalisis karakteristik manajer di tim lain,” lanjut Wenger.

“Ini akan jadi laga yang intens seperti biasanya karena itulah yang anda dapat di Premier League. Secara keseluruhan, karena pemain-pemain di atas lapangan, ini akan jadi pertarungan yang intes terlepas siapa yang ada di bench,” tuntasnya seperti dilansir Soccerway.

Arsenal ada di puncak klasemen dengan 44 poin dari 22 laga. Sementara Cheisea terpuruk di posisi ke-14 dengan 25 poin.