Meski Tanpa Neymar, Dunga Tetap Bidik Tiga Poin Di Markas Paraguay

Pelatih timnas Brasil, Carlos Dunga, menginginkan anak asuhnya meraih tiga poin saat bertandang ke markas Paraguay, Rabu (30/3) pagi, dalam lanjutan kualifkasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (CONMEBOL).

Meski tanpa diperkuat oleh bintang sekaligus kapten tim, Neymar, serta bek tangguh, David Luiz, Dunga tetap menginginkan anak asuhnya mampu memperoleh poin sempurna.

Kedua bintang tim Samba itu tidak dapat memperkuat Selecao dalam laga tersebut karena menerima akumulasi kartu kuning saat Brasil ditahan imbang 2-2 atas Uruguay, Sabtu lalu.

Brasil dan Paraguay, serta Argentina saat ini sama-sama mengoleksi delapan poin (hanya berselisih gol) dengan menempati posisi ketiga, keempat dan kelima klasemen sementara. Sehingga, Dunga menginginkan timnya dapat meraih hasil maksimal di laga tersebut.

“Kami harus menang. Setiap laga sangat penting bagi kami. Jadwal ini sangat singkat, dan setiap pertandingan tentu akan berjalan sulit. Tentu setiap laga berjalan dengan kesulitan yang bervariasi, tapi yang terpenting adalah hasil akhirnya,” ujar Dunga dalam konferensi pers, dilansir FourFourTwo.

Meski menargetkan poin sempurna di markas lawan, Dunga juga mewaspadai dan memuji permainan tuan rumah yang dinilait kuat dan tangguh.

“Mereka kuat. Mereka tim berpengalaman dan dihuni pemain yang berkualitas. Kami berharap mampu menekan mereka sejak awal (demi menang),” pungkas Dunga.