Meski Tanpa Tiket, Fans Liverpool Diminta Tetap Datang Ke Basel

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai bahwa para fans mereka tidak perlu mengeluh tentang alokasi tiket final Liga Europa.

Liverpool berhasil memastikan diri lolos ke babak final setelah unggul agregat 3-1 atas Villareal. Mereka akan menghadapi Sevilla, yang melaju berkat keunggulan agregat 5-3 dari Shakhtar Donetsk, di St. Jakob-Park pada tanggal 19 Mei mendatang.

UEFA telah mengumumkan bahwa masing-masing finalis hanya mendapatkannya alokasi sebesar 10.236 tiket. Hal ini tidak terlepas dari kapasitas St. Jakob-Park yang hanya dapat menampung 35.000 penonton.

Banyak fans The Reds yang merasa kesal dengan keputusan UEFA menggelar final di St. Jakob-Park. Sebagai informasi, markas FC Basel tersebut merupakan stadion berkapasitas terkecil kedua yang dipilih sebagai tempat final sejak 1998.

Menariknya, Klopp justru menyuruh para fans Liverpool yang tidak memiliki tiket pertandingan untuk tetap datang ke Swiss.

“Yang saya pelajari dari kehidupan adalah saya tidak perlu memikirkan apa yang tidak bisa saya ubah. Ini adalah kesempatan yang indah dan kami tidak bisa mengubah stadion pertandingan,” ujar pria asal Jerman tersebut seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Ini adalah stadion dan kota yang hebat. Jadi, akan tetap terasa pantas untuk dikunjungi meski anda tidak memiliki tiket.”

“Kita tidak perlu memikirkan tentang kapasitas stadion. Jika anda bertanya saiapa yang ingin menonton langsung laga final, maka akan ada 30 juta orang yang ingin. Jadi, tidak ada gunanya mengeluh,” tambah dirinya.

Comments
Loading...