Meski Telah Dibikin Cedera, Evan Dimas Justru Bela Doan Van Hau

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas mengalami cedera yang cukup parah saat bermain kontra Vietnam pada final sepakbola SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019).

Evan Dimas mendapatkan cedera setelah mengalami benturan dengan salah satu pemain Vietnam, Doan Van Hau. Tepatnya pada menit ke-20, Evan yang sedang menguasai bola tiba-tiba mendapat benturan yang berasal dari belakang. Kaki Evan Dimas terbentur dengan kaki Doan Van Hau yang berniat untuk merebut bola.

Meski mendapatkan cedera parah lantaran benturannya dengan Doan Van Hau, Evan Dimas mengaku bahwa Van Hau kemungkinan tak sengaja untuk mencedrai dirinya. Namun, ia tak memungkiri bahwa pascabenturan terjadi, dirinya merasakan sakit yang teramat.

“Sepertinya dia [bek Vietnam, Van Hau] tidak sengaja. Lepas dari itu, lihat rekamannya saja. Rasanya ngilu pas jatuhnya,” ucap Evan seperti dikutip Football5Star.com dari laman CNN Indonesia.

Lebih lanjut, pemain asal Barito Putera itu pun mengaku sama sekali tak sakit hati atas perlakuan Van Hau. Pemain yang mencetak dua gol bagi Vietnam di laga itu pun dikatakan sudah meminta maaf kepada Evan secara langsung.

“Kalau sakit hati sih tidak, namanya sepak bola. Dia sempat minta maaf, dia bilang maaf. Saya bilang ini pertandingan, tidak ada masalah. Sekarang saya fokus sembuhkan cedera ini dulu,” tutur Evan.

Sebelumnya, Evan Dimas pun menceritakan kronologis pada saat cederanya terjadi. Saat mendapat tekel dari Doan Van Hau, Ia mendapatkan kakinya seperti patah lantaran benturan yang keras.

“Pertama saat terinjak seperti bunyi ‘krek’ lalu saya pegang [betis untuk menahan]. Saya takut patah atau apa,” ujarnya.

Comments
Loading...