Meskipun Hanya Jadi Runner-up, Liverpool Raup Uang Terbanyak

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool harus meneruskan penantian juara Premier League. Kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers pada pekan terakhir Liga Inggris 2018-19 tak sanggup membawa Mohamed Salah cs. juara. Pasalnya, Manchester City juga menang 4-1 atas Brighton & Hove Albion.

Hasil pekan terakhir tersebut membuat Liverpool gagal menyalip Manchester City. Klub berjuluk The Reds itu harus puas finis sebagai runner-up dengan hanya terpaut satu poin. Itu merupakan hasil menyedihkan karena mereka hanya menuai satu kekalahan sepanjang musim.

Liverpool meraup pendapatan lebih besar dari Manchester City di Premier League karena unggul di sektor siaran pertandingan.
standard.co.uk

Meskipun demikian, Liverpool tak perlu terlalu larut dalam kekecewaan. Soal pendapatan di Premier League, mereka justru mampu melampaui Manchester City. Total, The Reds meraup 149,5 juta pounds (Rp2,79 triliun). Adapun The Cityzens, sang juara Liga Inggris 2018-19 hanya mendapatkan 148,1 juta pounds (Rp2,76 triliun).

Dari hadiah berdasarkan posisi, anak-anak asuh Juergen Klopp memang kalah dari tim asuhan Pep Guardiola. The Reds hanya mendapatkan hadiah 36,7 juta pounds, sedangkan The Cityzens meraup hadiah 38,6 juta pounds. Namun, dari sektor hak siar televisi, klub asal Merseyside tersebut unggul.

Distribusi Hadiah Uang Liga Inggris 2018-19, Liverpool terbesar.
themag.co.uk

Sepanjang musim, tercatat adalah 29 pertandingan The Reds yang ditayangkan sang pemegang hak siar Premier League. Dari jumlah itu, The Reds meraup 33,5 juta pounds. Adapun pendapatan Man. City hanya sebesar 30,1 juta pounds karena hanya 26 laga yang disiarkan.

Soal pendapatan dari siaran pertandingan, Manchester City malah kalah dari tim sekotanya, Manchester United. Sepanjang musim ini, ada 27 laga Red Devils yang disiarkan dan membawa pendapatan 31,2 juta pounds. Manchester United hanya kalah dari Liverpool soal pendapatan dari sektor ini.

Comments
Loading...