Messi Anggap Serius Piala Dunia Antarklub

Barcelona akan menghadapi Guangzhou Evergrande, Kamis (17/12) nanti, di semifinal Piala Dunia Antarklub 2015. Laga tersebut akan digelar di Yokohama, Jepang.

Jelang laga, Lionel Messi menyatakan keseriusan Barcelona di Piala Dunia Antarklub. Inilah ajang terakhir yang masih bisa dimenangkan Barcelona pada tahun 2015 ini. Sebelumnya, Messi dkk telah menjuarai Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Messi dan Barcelona telah memenangi ajang serupa pada 2009 dan 2011. Jika juara di tahun ini, Blaugrana akan jadi tim tersukses di Piala Dunia Antarklub dengan tiga titel juara, meninggalkan Corinthians.

“Tak perlu mencari motivasi. Kami sudah tahu betapa berartinya Piala Dunia Antarklub. Bagi kami, ini tentang memenangkan satu gelar lagi. Kemenangan di ajang ini akan menjadi warisan tak terhapuskan bagi sejarah klub. Ini sesuatu yang amat penting,” kata Messi.

Pada tahun 2009 lalu, Barcelona yang ketika itu masih diarsiteki Josep Guardiola sukses memenangkan semua gelar yang tersedia di tahun itu. Kendati gelar Piala Super Spanyol terlepas dari genggaman pada tahun ini, Messi tetap antusias menatap Piala Dunia Antarklub 2015.

“Ini tahun yang luar biasa. Ketika kami memenangi semuanya bersama Guardiola, sepertinya kami tak akan bisa mengulanginya lagi. Kami tak yakin suatu hari nanti bisa sedekat itu. Tapi nyatanya, di sinilah kami sekarang,” tandas bintang asal Argentina itu.