Messi Belajar Bahasa Inggris Sebagai Persiapan Pindah Ke Premier League

Lionel Messi rupanya bersiap-siap untuk bermain di Premier League suatu saat nanti. Bintang Barcelona ini bahkan mulai belajar bahasa Inggris sebagai persiapan.

Hal ini dilaporkan oleh pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague. Berbicara kepada talkSPORT, Balague menyebut Messi tengah berlatih bahasa Inggris.

“Dia semakin dewasa, dia membayangkan dirinya akan bermain di Inggris suatu saat nanti. Dia juga menyaksikan pertandingan Premier League. Dia belajar bahasa Inggris sebagai persiapan jika membutuhkannya. Dia bersiap untuk kemungkinan tersebut,” kata Balague.

Kabar ini jelas menggembirakan bagi para peminat Messi. Diperkirakan ada tiga klub Premier League yang sangat meminati pemain asal Argentina tersebut. Mereka adalah Chelsea, Manchester United, dan Manchester City.

Akan tetapi, belum terdengar niat dari Barcelona untuk melepas Messi. Si pemain masih terikat kontrak dengan mereka hingga 30 Juni 2018.

Selain itu, klub-klub Premier League mesti siap mengeluarkan uang dengan jumlah besar jika ingin mengaet Messi. Bahkan, bisa jadi, rekor pemain termahal dunia bakal pecah jika Messi dijual oleh Blaugrana.

Transfermarkt memperkirakan nilai Messi tidak kurang dari 120 juta euro (sekitar Rp1,82 triliun). The Citizens, The Blues, dan Red Devils mesti mempersiapkan uang dengan kisaran yang sama jika ingin menggaet Messi.

Saat ini, Messi masih belum bisa bermain. Dia tengah menjalani pemulihan cedera yang dialaminya. Barcelona berharap Messi bakal tampil pada laga melawan Real Madrid pada 21 November nanti.