Messi dan Ronaldo Raih Ballon D’Or Bersama?

Mantan pemain asal Inggris, Kevin Keegan, meluncurkan ide unik. Dia menyarankan agar gelar FIFA Ballon D’Or 2015 dimenangkan secara bersama-sama oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Messi dan Ronaldo menjadi dua dari kandidat peraih Ballon D’Or 2015. Satu nama lainnya adalah Neymar. Namun, dua nama pertama jauh lebih diunggulkan dibanding Neymar. Bayangkan saja, dalam tujuh tahun terakhir, hanya Messi dan Ronaldo yang sanggup memenangi Ballon D’Or.

Menurut Keegan, perdebatan soal siapa yang terbaik antara Messi dan Ronaldo harusnya dihentikan. Kedua pemain itu memiliki level yang jauh di atas para pemain sepak bola lain di seluruh dunia.

“Setiap orang ingin anda mengatakan, ‘Menurut anda siapa yang terbaik?’. Namun saya selalu berkata, ‘Coba pikirkan betapa beruntungnya kita memiliki dua pemain seperti mereka’,” kata Keegan.

“Hal seperti ini tidak sering terjadi. Seharusnya mereka bisa bersama-sama meraih gelar itu dalam empat tahun terakhir. Anda bisa bilang ‘juara bersama Ronaldo dan Messi’. Dua pemain itu ada di level yang berbeda dari pemain-pemain lain,” tambah mantan pemain Liverpool dan Hamburg SV itu.

Namun, Keegan menyebut bahwa tahun ini adalah giliran Messi untuk mendapatkan Ballon D’Or.

“Saya ingin melihat pemain lain memenangkannya. Namun, saya rasa Messi yang akan menang tahun ini. Sekarang giliran dia untuk menang. Dia dan Ronaldo akan terus bertukar. ‘Kamu memilikinya selama setahun dan saya memilikinya tahun depan’,” pungkas Keegan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More