Messi Dianggap Lebih Peduli dengan Tim dibanding Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Siapa pesepak bola nomor satu di dunia saat ini? Jawabannya tentu antara Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Keduanya tak bisa dipungkiri sebagai pemain terbaik sejagat saat ini.

Baik Messi atau Ronaldo dianggap oleh publik sepak bola atau mantan pemain adalah yang terbaik di lapangan hijau saat ini. Namun jika disuruh memilih siapa yang lebih hebat? Tentu jawabannya beragam.

Barcelona vs Juventus Liga Champions, Cristiano Ronaldo x Lionel Messi - twitter @championsleague

Bagi mantan striker AS Roma, Antonio Cassano, kedua pemain tersebut memang memiliki perbedaan mendasar. Menurut Cassano, sosok Ronaldo adalah bakat yang terus diasah. Sedangkan Messi merupakan anugrah Tuhan yang sulit untuk kembali ditemukan.

“Cristiano Ronaldo adalah bakat yang diproduksi. Anda pasti sering melihatnya di sosial media tengah melakukan sit-up dengan anaknya. Ada begitu banyak pembicaraan tentang dia dan lebih sedikit tentang Messi.” kata Cassano seperti dikutip Football5star.com dari Football Espana.

“Dalam sepak bola mereka berdua adalah hal yang berbeda. CR7 sangat kuat tapi dia membentuk bakatnya tersebut. Messi di sisi lain seperti Federer, Jordan dan Maradona. Dia adalah sesuatu yang tidak akan pernah kita lihat lagi dalam hidup. Dia memiliki bakat luar biasa yang diberikan Tuhan”

“Saya sering mendengar Messi sangat fenomena di Barcelona. Saya ingat Xavi, Iniesta pada awalnya, lalu Ronaldinho. Tapi Messi membuat pemain seperti Pedro, Dani Alves dan Javier Mascherano dan lainnya menjadi juara,” papar Cassano.

Dan yang lebih penting menurut Cassano, sosok Messi lebih peduli terhadap tim dibanding Ronaldo.

“Tujuan Ronaldo adalah mencetak banyak gol, dia tidak peduli tentang tim atau memberikan assist. Messi di sisi lain, ia membuat seluruh tim tumbuh dan dia adalah idola saya,” tutup Antonio Cassano.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More