Messi Gagal Penalti, Pelatih Argentina Pasang Badan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, membela Lionel Messi yang gagal mengeksekusi penalti ke gawang Islandia. Sampaoli percaya Messi akan bangkit dan membawa Tim Tango ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Timnas Argentina harus puas bermain imbang 1-1 dengan Timnas Islandia pada laga Grup D Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Sabtu (26/6). Dalam laga ini, Messi gagal mengeksekusi penalti ke gawang lawan.

Getty Images

Messi juga melakukan 11 percobaan tembakan saat menghadapi Islandia dan tak ada yang berbuah gol. Percobaan yang dilakukan Messi tersebut merupakan yang terbanyak dilakukannya di Piala Dunia.

Selain itu, Messi juga gagal mengonversi 4 penalti dari 7 kesempatan terakhirnya bersama Barcelona dan Argentina. Terkait hal ini, Sampaoli langsung membela anak asuhnya tersebut.

“Itu adalah pertandingan yang canggung karena Islandia bermain di daerah mereka sendiri dan memblokir ruang gerak Messi,” kata Sampaoli seperti dilansir Soccerway.

“Messi terus berusaha dan ingin Argentina menang, tak peduli analisisnya seperti apa. Saya senang karena saya tahu bahwa komitmen Messi untuk membawa kami ke babak berikutnya masih ada,” Sampaoli menambahkan.

Argentina sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Grup D Piala Dunia 2018 dengan satu poin. Tim Tango tertinggal dua angka dari Kroasia di singgasana yang sukses membungkam Nigeria 2-0.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...