Messi Jadi Juru Selamat Barcelona Saat Menjamu Valencia

Football5star.com, Indonesia – Barcelona hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Valencia di Camp Nou, Minggu (3/2/2019) dinihari WIB. Bahkan mereka sempat tertinggal 0-2 lebih dulu sebelum Lionel Messi menjadi juru selamat.

Walau bermain di kandang, Barcelona tidak bisa berbuat banyak pada babak pertama. Mereka tampil di bawah tekanan sejak peluit tanda dimulainya laga dibunyikan.

Dani Parejo bahkan nyaris membuat publik Camp Nou terdiam pada menit ketiga melalui tendangan kerasnya. Beruntung bagi tuan rumah karena memiliki Marc Andre Ter Stegen yang mampu menepis bola.

valencia-penalti-parejo
@FCBarcelona_es

Akan tetapi Ter Stegen tak mampu mengulang kegemilangannya itu ketika mendapat serangan dari Kevin Gameiro. Striker asal Prancis tersebut akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-24 melalui sepakan terarahnya.

Bukannya memperbaiki permainan, anak asuh Ernesto Valverde justru menjadi bulan-bulanan tim tamu. Hasilnya pun terlihat delapan menit berselang ketika Valencia berhasil menggandakan keunggulan.

Kali ini Dani Parejo sukses mencetak gol lewat titik putih setelah sebelumnya Sergi Roberto melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Tapi gol ini langsung disamakan Barcelona lewat proses yang sama. Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor berhasil menyudahi babak pertama dengan skor 1-2.

Pada babak kedua, Messi benar-benar membuktikan dirinya sebagai dewa penyelamatan tim Katalonia ini. Golnya pada menit ke-64 berhasil menyamakan kedudukan melalui proses yang indah. Gol ini sekaligus menjadikannya pemain pertama yang terlibat dalam 30 gol di liga pada musim ini.

Kedudukan 2-2 membuat laga berjalan kian menarik. Tapi jual beli serangan yang dilakukan kedua tim tidak membuahkan hasil. Pada akhirnya skor 2-2 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Walau imbang, Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen dengan 50 poin, unggul enam angka dari Atletico Madrid. Sementara Valencia naik satu peringkat ke urutan ketujuh dengan koleksi 30 poin.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): 1-Marc Andre Ter Stegen; 2-Nelson Semedo (Jordi Alba 46’), 3-Gerard Pique, 24-Thomas Vermaelen, 20-Sergi Roberto; 22-Arturo Vidal, 4-Ivan Rakitic, 21-Carles Alena (Arthur 66’); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 7-Philippe Coutinho (Malcom 84’)

Pelatih: Ernesto Valverde

Valencia (4-4-2): 13-Neto; 21-Cristiano Piccini, 24-Ezequiel Garay, 5-Gabriel Paulista, 15-Toni Lato; 11-Denis Cherychev, 10-Dani Parejo, 17-Francis Coquelin (Geoffrey Kondogbia 72’), 18-Daniel Wass; 19-Rodrigo Moreno (santi Mina 79’), 9-Kevin Gameiro (Ferran Torres 40’)

Pelatih: Marcelino

Comments
Loading...