Messi Jadi Pemain Terbaik La Liga Musim Lalu

Lionel Messi baru saja menambah lagi koleksi trofi individu di lemarinya, setelah bintang Barcelona itu terpilih sebagai pemain terbaik La Liga musim 2014/2015.

Penghargaan itu diberikan kepada Messi pada acara award La Liga di Forum de la Ciudad Condal, Barcelona, Selasa (1/12/2015) dinihari WIB. Acara ini dipandu oleh komedian Spanyol Leo Harlem dan aktris Elisa Mouliaa di mana dihadiri lebih dari 1.000 orang tamu.

Pencapaian hebat Barca musim lalu membuat mereka paling banyak mendapat penghargaan yakni lima pemain. Selain Messi sebagai Pemain Terbaik, ada juga Kiper Terbaik, Penyerang Terbaik, Pemain Amerika Terbaik, dan Pelatih Terbaik.

Messi yang bikin 43 gol musim lalu, meski tak jadi top skorer, tetap mendapat predikat penyerang terbaik mengalahkan Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo.

Ini melengkapi gelar Pemain Terbaik La Liga 2014/2015 yang didapat olehnya.

“Menerima penghargaan ini dengan mengungguli begitu banyak pemain bagus di liga membuat saya bangga. Saya sangat senang,” tutur Messi seperti dikutip Soccerway.

“Saya ingin mendedikasikan penghargaan ini secara khusus untuk putra saya Thiago meskipun dia belum sepenuhnya mengerti,” sambungnya.

Claudio Bravo mendapat gelar Kiper Terbaik setelah musim lalu hanya kebobolan 21 gol dari 37 kali bermain. Neymar sebagai pemain Amerika Terbaik, lalu Pelatih Terbaik jatuh ke tengah Luis Enrique.

Dua pemain Real Madrid kebagian jatah yakni Sergio Ramos sebagai Bek Terbaik mengalahkan Gerard Pique dan Nicolas Otamendi, lalu ada James Rodriguez sebagai Gelandang Terbaik mengungguli Andres Iniesta dan Antoine Griezmann.

Ronaldo sendiri terpiliha sebagai Pemain Favorit pilihan fans. Namun, Ronaldo tak hadir dalam acara ini dan diwakili oleh Ramos.

Penghargaan Pemain Afrika Terbaik jadi milik gelandang Valencia asal Aljazair, Sofiane Feghouli, yang mengungguli Youssef El-Arabi (Granada/Maroko) dan Nordin Amrabat (Malaga/Maroko).

Daftar Penerima Penghargaan:

La Liga

– Kiper Terbaik: Claudio Bravo (FC Barcelona)
– Bek Terbaik: Sergio Ramos (Real Madrid CF)
– Gelandang Terbaik: James Rodriguez (Real Madrid CF)
– Penyerang Terbaik: Lionel Messi (FC Barcelona)
– Pelatih Terbaik: Luis Enrique Martinez (FC Barcelona)
– Pemain Terbaik: Lionel Messi (FC Barcelona)
– Pemain Amerika Terbaik: Neymar Jr. (FC Barcelona)
– Pemain Afrika Terbaik: Sofiane Feghouli (Valencia CF)
– Pemain Bintang Lima Favorit Fans: Cristiano Ronaldo (Real Madrid CF)

Segunda Division

– Kiper Terbaik: Ivan Cuellar (Real Sporting de Gijon)
– Bek Terbaik: Bernardo Espinosa (Real Sporting de Gijon)
– Gelandang Terbaik: Oscar Gonzalez (Real Valladolid CF)
– Penyerang Terbaik: Ruben Castro (Real Betis)
– Pelatih Terbaik: Pablo Machin (Girona FC)