Messi Kembali ke Skuat Argentina, Valverde Tak Khawatir

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tidak khawatir dengan keputusan Lionel Messi kembali menerima panggilan untuk membela timnas Argentina.

Messi kecewa berat dengan kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018. Langkah Tim Tango terhenti di babak 16-Besar menyusul kekalahan dengan skor 3-4 dari Prancis.

Setelah itu, Lionel Messi memutuskan untuk vakum membela Argentina. Total, kapten Barcelona tersebut absen selama sembilan bulan dari skuat La Albicelesta atau sembilan laga internasional sebelum akhirnya memutuskan kembali, Jumat (8/3/2018)..

“Itu keputusan Leo (panggilan Messi) dan pelatih Argentina (Lionel Scaloni), tidak ada hubungannya dengan kami,” kata Ernesto Valverde, seperti dikutip Football5star dari Sport.

“Kami tahu, cepat atau lambat, Messi akan kembali membela timnas Argentina. Saya sama sekali tidak khawatir. Itu hal yang wajar,” ujar mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Hristo Stoichkov yakin timnas Argentina tak akan menang lagi bila Lionel Messi pensiun. (football5star.com / theweek.co.uk)
Lionel Messi (Foto: theweek.co.uk)

“Dia tidak banyak beban latihan pada musim ini. Sebagian akibat cedera, tetapi juga karena dia tidak bermain dalam laga-laga Argentina. Itu sama sekali tidak membuat saya khawatir dengan kembalinya dia ke timnas Argentina,” tutur Ernesto Valverde.

Lionel Messi masuk skuat timnas Argentina jelang laga uji coba melawan Venezuela pada Jumat (22/3/2019) dan Maroko tiga hari berselang. Tanpa sang kapten, Tim Tango meraih enam kemenangan, satu seri dan dua kekalahan. Dua kekalahan itu terjadi ketika melawan Spanyol (1-6) dan Brasil (0-1).

Comments
Loading...