Messi Kemungkinan Absen Lawan Timnas Italia

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi ditengarai absen ketika timnas Argentina melakoni uji coba melawan timnas Italia di Etihad Stadium, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Penyerang dengan julukan La Pulga tersebut mengalami cedera.

Menurut laporan Premium Sport, Messi mengeluh karena merasa tidak nyaman dengan kondisi di pahanya. Tampaknya ada masalah pada hamstring megabintang Barcelona tersebut sehingga dia kemungkinan besar tidak bermain dalam laga yang berlangsung di markas Manchester City.

Meskipun demikian, cedera tersebut tidak terlalu serius, sehingga dia tak perlu meninggalkan skuad Albiceleste. Messi akan tetap bersama tim Tango untuk melakukan perjalanan ke Spanyol guna menghadapi La Furia Roja pada Selasa (27/3) dan dia pun bisa tersedia ketika Barca melakoni leg pertama babak perempat final Liga Champions pada awal bulan depan.

Menurut media tersebut, Ever Banega menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Messi. Pemain Sevilla tersebut akan memainkan peranan sebagai nomor 10 saat melawan Azzurri.

Messi merupakan kapten timnas Argentina. Sejak melakukan debut internasional pada Agustus 2005, penyerang berusia 30 tahun tersebut sudah mengoleksi 61 gol dari 123 pertandingan yang dilakoni bersama Albiceleste.

Andai cedera tersebut serius, tentu saja menjadi pukulan yang telak terutama bagi Barcelona. Pasalnya, Barca akan melakoni leg pertama perempat final melawan AS Roma di Camp Nou pada Rabu (4/4) atau Kamis dini hari WIB.

Barca sangat membutuhkan tenaga Messi untuk menjaga asa meraih tiga gelar pada musim ini. Selain berpeluang besar menjadi juara Liga Spanyol, Barca juga sudah mencapai final Copa del Rey di mana mereka akan menghadapi Sevilla pada 22 April nanti.

Comments
Loading...