Messi Lewati Rekor Gol Pele, 644 Botol Bir Dikirim ke Para Kiper

Football5star.com, Indonesia – Satu gol Lionel Messi ke gawang Real Valladolid Rabu lalu membuat dia melampaui rekor gol untuk satu klub milik legenda Brasil Pele. Saat ini La Pulga telah mencetak 644 gol untuk Barcelona di semua kompetisi.

Rekor baru ini rupanya ikut dirayakan salah satu perusaahan bir terkenal asal Inggris, Budweiser. Mereka mengirimi botol bir untuk para penjaga gawang yang pernah dibobol Lionel Messi. Dengan catatan 644 gol, ada lebih dari 100 penjaga gawang yang mendapat bir spesial ini.

Uniknya, setiap botol diberikan nomor urut gol yang dibuat kapten Barcelona itu. Dan tentu saja kiper yang mendapat bir bernomor 644 adalah palang pintu Real Valladolid, Jordi Masip.

Dari deretan kiper tersebut, mantan penjaga gawang Valencia, Diego Alves, mendapat bir paling banyak. Ia menerima 21 botol, sesuai dengan gol yang dibuat La Pulga ke gawangnya.

Di tempat kedua ada mantan penjaga gawang Athletic Bilbao, Gorka Iraizoz yang kebobolan 18 gol. Adapun kiper top yang paling sering dibobol bintang asal Argentina adalah legenda Real Madrid, Iker Casillas dengan 17 gol.

Menariknya, para kiper ini tidak ada yang sakit hati dengan kiriman botol bir tersebut. Beberapa di antara mereka bahkan mengabadikan momen ini di media sosial seperti yang dilakukan Jan Oblak dan Gianluigi Buffon.

Sementara itu, Budweiser baru menjadi sponsor untuk Lionel Messi pada September lalu. Keduanya terlibat kontrak selama tiga tahun ke depan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More