Messi Lupakan Timnas Argentina untuk Sementara

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia РLionel Messi dikabarkan tak akan memperkuat timnas Argentina untuk sementara waktu. Menurut beberapa sumber, La Pulga sudah menyampaikan itu kepada pelatih sementara Tim Tango, Lionel Scaloni.

Seperti dilaporkan TyC Sports, Messi telah berbicara dengan Scaloni pada Selasa (14/8/2018). Intinya, dia enggan memperkuat timnas Argentina untuk sementara waktu. Terutama dalam dua laga yang berlangsung awal September.

Lionel Messi memutuskan tak ikut proyek Lionel Scaloni di timnas Argentina.
clarin.com

Saat ini, Scaloni memang tengah menyusun skuat timnas Argentina untuk uji tanding melawan Guatemala di Los Angeles pada 7 September dan Kolombia di New Jersey, empat hari kemudian. Namun, dia ternyata gagal meyakinkan Messi untuk ikut serta.

Menurut TyC Sports, ada dua hal mendasar yang menjadi alasan Messi. Pertama, kekecewaan terkait Piala Dunia 2018. Bukan hanya soal prestasi yang tak sesuai harapan, melainkan juga segala intrik yang terjadi. Di antaranya rumor pembangkangan terhadap pelatih Jorge Sampaoli.

Adapun yang menjadi alasan kedua, La Pulga masih mempertanyakan rencana baru timnas Argentina ke depan. Usai Piala Dunia 2018, memang ada wacana mengubah wajah Tim Tango. Namun, hal itu rupanya belum betul-betul terang bagi megabintang Barcelona tersebut.

Penolakan Messi tersebut tentu pukulan bagi Scaloni dan publik sepak bola Argentina. Namun, itu sesungguhnya sesuai dengan harapan Claudio Tapia, Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). Beberapa pekan silam, dia sempat mengungkapkan bahwa La Pulga mungkin butuh waktu istirahat.

Sementara itu, mantan striker timnas Argentina, Carlos Tevez, menilai putusan La Pulga sangat masuk akal. Menurut dia, seseorang pasti akan sangat terpukul dan kecewa ketika dipuja-puja, tapi lantas dikritik sedemikian rupa.


Tahukah Anda?

Sejak melakukan debut pada 2005, Lionel Messi telah membuat 65 gol bagi timnas Argentina. Drai jumlah itu, 18 di antaranya berasal dari 6 hat-trick.

Comments
Loading...