Messi Memang Jadi Pembeda untuk Argentina

Pelatih Argentina Gerardo Martino mengaku senang dengan kehadiran Lionel Messi kembali dalam timnya. Sebab keberadaan Messi membuat perbedaan besar dalam permainan Albiceleste secara keseluruhan.

Messi baru saja melakoni comeback pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol kontra Chile di Santiago, Jumat (25/3/2016) pagi WIB tadi. Messi ikut berperan dalam lahirnya gol Gabriel Mercado yang menentukan kemenangan 2-1 atas tuan rumah.

Argentina sempat tertinggal lebih dulu setelah Felipe Gutierrez mencetak gol di menit ke-11 sebelum disamakan Angel Di Maria di menit ke-20. Tambahan tiga poin ini membuat Argentina naik ke posisi empat dengan 8 poin dari lima laganya.

Ini adalah kemenangan kedua Argentina sekaligus yang pertama bersama Messi di sesi kualifikasi ini. Sebab di empat laga sebelumnya, Messi absen karena cedera lutut dan Argentina pun tampil melempem, termasuk kalah dari Ekuador.

Oleh karenanya kehadiran Messi ini diharapkan bisa mengubah peruntungan Argentina di babak kualifikasi ini.

“Messi sangat fenomenal di babak pertama,” ujar Martino di Soccerway.

“Namun pengaruhnya tidak begitu besar di babak kedua karena dia tidak banyak memegang bola seperti babak pertama,” sambungnya.

“Kami bertahan sedikit ke dalam usai jeda untuk meredam Chile. Mereka adalah salah satu tim terbaik dunia. Kami butuh menang di sini.”

“Namun apa pun itu, terlepas dari kekalahan atas Ekuador atau kemenangan atas Kolombia, absennya pemain terbaik dunia sangat merugikan.”

“Kami selalu bermain lebih baik ketika Messi ada di sana,” tutupnya.

Comments
Loading...