Messi Menangi FIFA Ballon d’Or 2015

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Lionel Messi akhirnya memenangi trofi FIFA Ballon d’Or 2015. Gelar pemain terbaik dunia kelima untuk pesepakbola Argentina dan Barcelona itu.

Pada Gala Dinner FIFA yang dihelat di markas besarnya, Zurich, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB, Messi bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Neymar, untuk berebut trofi Ballon d’Or musim ini.

Dalam acara pengumuman itu, eks bintang AC Milan dan timnas Brasil, Kaka, bertindak sebagai pemandu acara pengumuman pemenangnya. Usai dirinya naik ke atas panggung, Kaka membuka surat dan membacakannya.

“Peraih FIFA Ballon d’Or 2015 adalah.. Lionel Messi,” kata Kaka seperti dikutip situs resmi FIFA.

Messi pun maju dan naik ke atas panggung, mengenakan setelan tuksedo berdasi kupu-kupu. Pemain 28 tahun itu menerima “bola emas” kelimanya sejak Ballon d’Or pada 2009 lalu.

Sebelumnya Messi meraih empat gelar pada 2009, 2010, 2011, dan 2012. Seperti dikutip dari Misterchip, Messi memenangi 41,33 persen suara para pelatih timnas anggota FIFA dan kaptennya serta jurnalis terpilih dari berbagai negara.

Ronaldo sendiri “cuma” menang 27,76 persen suara dan Neymar di posisi ketiga dengan 7,86 persen.

Keberhasilan Messi memenangi Ballon d’Or musim ini lantas menjadikan Barcelona sebagai tim terbanyak pengumpul pemenang trofi itu, mengalahkan Juventus, Real Madrid, dan AC Milan dengan delapan trofi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More