Messi Mengejar Pencapaian Raul dan Ronaldo di Liga Champions

Barcelona berhasil meraih kemenangan penting atas Arsenal dengan skor 2-0 pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions, Rabu (24/2). Dua gol Blaugrana diciptakan oleh Lionel Messi. Gol-gol itu berarti penting karena membuatnya mendekati pencapaian dua bintang Real Madrid.

Messi mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-71 dan menit ke-82. Gol-golnya ini sangat berarti bagi diri Messi pribadi. Gol ini membuatnya untuk pertama kali mampu menaklukkan kiper Petr Cech. Sebelumnya Messi sudah gagal menyarangkan gol ke gawang Cech dalam sepuluh dan sebelas menit dalam waktu sepak bola.

Bukan hanya itu, Messi juga kian mengejar pencapaian duo Madrid, yakni eks kaptennya, Raul Gonzalez, serta Cristiano Ronaldo. Dua pemain ini mencatatkan diri sebagai pemain yang paling sering mencetak gol dalam pertandingan di Liga/Piala Champions.

Raul sudah membuat gol dalam 56 pertandingan berbeda di Liga Champions. Selama itu, dia menciptakan 71 gol yang menempatkannya di peringkat ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga/Piala Champions.

Sementara itu, Ronaldo telah menciptakan gol dalam 60 laga berbeda di Liga Champions. Ini merupakan pencapaian tertinggi di antara pemain lain. Ronaldo pula yang membuat gol paling banyak dalam sejarah Liga/Piala Champions. Hingga kini, dia sudah membukukan 89 gol.

Messi kini menempel pencapaian Ronaldo dan Raul. Golnya ke gawang Arsenal membuatnya sudah mencetak gol dalam 51 laga berbeda di Liga Champions. Selama itu, dia juga menciptakan 82 gol yang menempatkannya di bawah Ronaldo dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga/Piala Champions.

Comments
Loading...