Messi Mengumpat Ketika Ditanya Tentang Keseriusannya Di Timnas Argentina

Lionel Messi tengah bersama para penggawa Barcelona di Jepang untuk berlaga di Piala Dunia Antarklub. Di sana dia diwawancara oleh media asal Argentina Tyc Sports. Namun, dalam satu pertanyaan tentang keseriusannya di timnas Argentina, Messi sampai mengumpat karena kesal.

Messi menandaskan bahwa dirinya tidak pernah main-main di Albiceleste. Dia mengaku selalu bermain serius seperti biasa.

“Saya sangat terganggu ketika mereka minta kami untuk memberikan lebih banyak lagi, sembari menyatakan bahwa kami tidak ‘merasakan’ arti kostum timnas. Kami beruntung bisa mencapai dua final (final Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015, Red.) dan itu dianggap seperti tidak melakukan apa pun,” ujar Messi. “Kami menggapai dua final, (Messi kemudian mengumpat, Red.). Kami tidak menang tapi apa yang bisa kami lakukan? Kami masuk ke final, kami tidak kalah dalam babak 16-besar. Sepak bola tidak hanya tentang menguasai bola. Kami mengalami pengalaman buruk di tim nasional sejauh yang kami rasakan.”

Messi juga gerah dikritik karena tidak menyanyikan lagu kebangsaan Argentina. Menurutnya orang juga melebih-lebihkannya dengan mengaitkan kepada nasionalisme dan keseriusan bermain untuk Albiceleste.

“Saya sengaja tidak menyanyikan lagu kebangsaan. Saya tidak merasa perlu menyanyikannya untuk merasakannya. Setiap orang punya cara tersendiri untuk meresapi. Semua pertandingan bersama timnas selalu menjadi prioritas saya dan saya ingin menang. Sangat hebat jika bisa menjuarai Copa America,” kata Messi.