Messi Puas dengan Respons Argentina Usai Tertinggal

Argentina berhasil mengalahkan Chile setelah sempat tertinggal lebih dulu. Kapten Tim Tango Lionel Messi pun senang dengan respons kebangkitan timnya tersebut.

Pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan yang dihelat di Estadio Nacional Chile, Jumat (25/3) pagi WIB tadi, Argentina bermain di bawah tekanan Chile meski sudah diperkuat kembali Messi yang absen di empat laga awal tahun lalu karena cedera lutut. Soccernet mencatat Chile tampil dominan dengan 55 persen ball possesion serta membuat 12 attempts tapi hanya dua on target.

Sementara itu, Argentina punya delapan attempts juga hanya dua yang mengarah ke sasaran. Dua tembakan on target itu berujung tiga poin berkat gol-gol Angel Di Maria dan Gabriel Mercado dalam tempo lima menit, menit ke-20 dan ke-25 Padahal Argentina sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-11 usai Chile memimpin lewat Felipe Gutierrez.

Tambahan tiga poin ini membuat Argentina naik ke posisi keempat klasemen dengan delapan poin dari lima laga. Kemenangan penting mengingat persaingan menuju empat spot teratas — yang berhadiah tiket lolos langsung ke Rusia 2018 — begitu sengit.

“Kami memang harus menang bagaimana pun caranya,” ucap Messi kepada TyC Sports yang dikutip Soccerway.

“Saya amat lega bisa kembali (main di timnas) untuk membantu tim kami yang sudah bertarung mengejar poin sampai titik darah penghabisan,” lanjutnya.

Argentina selanjutnya akan menjamu Bolivia di Cordoba pada 29 Maret mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More