Messi, Ronaldo, dan Neymar Tempati Atlet dengan Bayaran Tertinggi

Football5star.com, Indonesia – Majalah bisnis Amerika Serikat, Forbes, Selasa (11/6/2019) merilis 10 atlet dengan bayaran tertinggi. Tiga di antaranya merupakan pesepakbola terbaik saat ini.

Lionel Messi asal Argentina menempati urutan pertama, Cristiano Ronaldo yang memperkuat Juventus dan striker Paris Saint-Germain Neymar menyusul di peringkat kedua dan ketiga.

Messi yang memperkuat Barcelona dinobatkan sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia untuk pertama kalinya. Naik dari posisi kedua pada tahun lalu, dengan total pendapatan 127 juta dolar atau senilai 1.8 triliun rupiah. Messi menggeser petinju Floyd Mayweather yang tahun lalu menempati urutan pertama.

Di belakang Lionel Messi, terdapat Cristiano Ronaldo yang mendapatkan 109 juta dolar (1.55 triliun rupiah). Sedangkan, pesepakbola asal Brasil, Neymar yang menjadi pemain termahal di dunia menempati urutan ketiga dengan bayaran 105 juta dolar (1.49 triliun rupiah).

Menurut Forbes, penghitungan tersebut meliputi uang hadiah, gaji, dan bonus yang diperoleh sejak 1 Juni 2018 dan 1 Juni 2019. Namun, Forbes menghitung total bayaran yang didapat atlet tidak dengan mengurangi pajak atau biaya agen, dan tidak termasuk pendapatan investasi.

Lanjut menurut Forbes, dampak global sepak bola turut memengaruhi bayaran pesepakbola itu sendiri. Di mana, tiga bayaran tertinggi berasal dari olahraga sepak bola.

“Dampak global sepakbola jelas tercermin dalam pendapatan pada tahun 2019, dengan tiga atlet teratas dalam daftar adalah Messi, Ronaldo, dan Neymar,” kata Kurt Badenhausen, editor senior Forbes.

Akan tetapi, cabang olahraga Basket masih mendominasi dari 100 daftar atlet dengan bayaran tertinggi pada tahun 2019.

“Tetapi para pemain bola basket terus mendominasi 100 teratas secara keseluruhan dengan 35 atlet dalam daftar dan total menghasilkan 1,29 miliar dolar, dengan 72% dari pendapatan tersebut berasal dari gaji,” tambah Kurt Badenhausen.

Pada tahun 2019 ini, daftar atlet terdiri dari sepuluh cabang olahraga. NBA mewakili dengan 35 pemain bola basket. Sedangkan sepak bola diwakili dengan 19 pemain.

Comments
Loading...