Messi: Seharusnya Suarez-lah Finalis Ballon d’Or, Bukan Ronaldo

Luis Suarez tak masuk tiga besar kandidat peraih Ballon d’Or 2015. Hal ini bikin kecewa dua rekannya di Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, yang menilai seharusnya Suarez ada di sana, bukan Cristiano Ronaldo.

Setelah FIFA mengumumkan tiga nama kandidat peraih Ballon d’Or 2015 semalam, tak ada nama Suarez di sana. Ronaldo dan Messi kembali bersaing untuk memperebutkan itu ditambah Neymar untuk tahun ini.

Suarez sendiri sebenarnya masuk dalam daftar 23 pesepakbola yang jadi bakal calon kandidat peraih gelar permain terbaik tahun in. Inilah yang lantas membuat Messi dan Neymar bertanya-tanya mengapa malah Ronaldo yang masuk.

Messi mengakui kalau Ronaldo pantas masuk nominasi dengan performa hebatnya sepanjang 2015, namun dia lebih suka Suarez yang ada di sana mengingat dia juga tampil oke dengan torehan 47 gol di tahun ini dan membawa Barca meraih treble winners musim lalu.

“Saya memang lebih suka berada di podium Ballon d’Or bersama Neymar dan Luis. Luis pantas mendapatkannya, tapi Cristiano juga tampil baik. Akan menyenangkan nantinya,” tutur Messi seperti dilansir Soccerway.

“Menjadi nominasi peraih Ballon d’Or berarti besar. Suarez harusnya ada di situ juga, tapi Messi adalah favorit, dia nomor satu bagi saya,” timpal Neymar.

“Apakah Suarez harusnya jadi finalis Ballon d’Or? Yeah tentu saja, jika Anda melihat penampilan ketiga pemain itu. Tapi, dia harus bekerja lebih keras lagi,” tutur kiper Barca Claudio Bravo.