Messi Sulit Lupakan Gol Pertamanya di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Striker Barcelona, Lionel Messi, sulit melupakan gol pertamanya bersama Blaugrana. Ia juga merasa bangga dengan pencapaiannya mencetak 400 gol di La Liga.

“Gol pertama saat melawan Albacete dari umpan Ronaldinho, aku tidak akan pernah lupa,” kata Messi kepada Mundo Deportivo.

Usai gol perdananya, Messi seperti tak bisa berhenti menjebol gawang lawan. Terakhir, ia ikut menyumbangkan satu gol saat Barcelona menang 4-0 atas Eibar, akhir pekan lalu.

Tambahan gol tersebut membuat dirinya telah mencetak 400 gol bersama Blaugrana di La Liga. Catatan 400 gol Messi didapat dalam kurun waktu 13 tahun, 8 bulan, dan 12 hari.

Lionel Messi tak ada di tiga kandidat akhir peraih gelar pemain terbaik Globe Soccer Award.
Getty Images

“Gol-gol El Clasico juga selalu istimewa dan gol saat melawan tim-tim kuat seperti Atletico Madrid, Valencia dan Sevilla. Juga gol-gol dimana aku punya keberuntungan untuk mencetaknya di depan para penggemar kami di Camp Nou.”

“Pada akhirnya, gol yang paling penting bukanlah yang paling spektakuler, tetapi gol yang memberi kami kemenangan,” ucap Messi.

Catatan 400 gol Messi menjadi lebih spesial karena ia menjadi pemain pertama, tak hanya di La Liga, tapi di lima liga top Eropa, yang mencatat rekor tersebut. Ia mengalahkan nama-nama tenar lain seperti Gerd Muller dan rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Comments
Loading...